Sabtu, 06 Desember 2008

Just Another Kind Of Epic Movie



Epic movie nampaknya sedang tinggi animo nya di kalangan pecinta filem, mulai dari trilogy lord of the ring, harry Potter, Narnia, golden compass, dll. Pecinta filem dibuat penasaran dengan kisah nya yg terkesan rumit, dan penasaran tujuh keliling dengan sequel nya atau juga prekuelnya.


Salah satu epic terbaru yg kembali diangkat dari kisah novel adalah twilight. Yg katanya ceritanya berkisah tentang romansa dua mahluk tuhan yang berbeda antara seorang gadis manusia dan seorang pemuda vampire. Hehehe ntar sifat orang kita yg suka ngopi kucing (copy cat) bakalan buat percintaan seorang gadis dengan seorang tuyul atau genderuwo(liat aja "filem horror" yg versi indonya scary movie).hehehe. kembali ke twilight lagi-lagi ceritanya ttg cinta. Perbedaan dunia yang susah bersatu. Lagi-lagi diangkat dari novel.huh.


Kalo untuk gw sendiri entah napa kurang suka ama filem bernuansa epic fantasy.dari dulu gw lum pernah habis nonton LOTR,harry potter dll lantaran emg males aja liatnya. Jangan tanya soal golden compas atau Narnia. Liat iklannya aja gw dah tidur. Ya emg masalah selera seh. Mungkin gw orangnya terlalu rasional(tapi gak sampe atheis loh) gak terlalu suka hal-hal yg berbau magis n fiktif. Gw lebih suka nonton bourne ultimatum, MI3 n filem action lainnya meskipun ceritanya mungkin biasa aja(tapi 2 filem tadi lumayan bagus lah ceritanya) yg penting gw seh aksinya n adegan fight (kek di Bourne menunjukan seni beladiri Krav Maga). Lantaran emg gw suka aksi n doyan seni beladiri.


Gw seh sekarang lebih nungguin Punisher warzone diputer di Cineplex lokal yang mudah2an lebih bagus dari sebelumnya. Karena sekarang tampil lebih gahar(diperanin Ray Stevenson) juga ceritanya yg diambil dari cerita komik aslinya(marvel). Yup ini emang filem yg diangkat(lagi-lagi) dari komik marvel yg juga lagi trend belakangan( sebut aja yg bisa lo sebut) tapi diantara semua filem action dari komik ga semua gw suka. Gw gak superman karena pake CD diluar. Gak suka spiderman karena culun orangnya(aslinya). Suka batman karena dia ninja tapi gak suka dia pake kostum batman(napa gak pake kostum ninja aja). Yg pasti banyak she standar jagoan superhero kek misalnya pake kostum konyol,dua kepribadian yg satu jadi wartawan satu lagi superhero yg sembunyi dulu kalo mau ganti baju.kalo spiderman pake kebaya bayangin gimana tuh ngelepasinnya(spiderman bencong dong). Kembali ke punisher gw suka jagoan ini sejak kecil. Waktu itu lum ada yg kenal ma jagoan ini(era 90 an di Indonesia). Waktu itu anak-anak indo lebih banyak disuguhi jagoan-jagoan jepang macam Yaiba,satria baja hitam, power ranger(gak naik motor kok pake helm trus pake baju senam). Tapi gw langsung suka ama punisher pas liat komiknya di toko buku terus di beliin dah. Emg beda ama superhero lainnya. Frank castle(sang punisher) gak pake kostum apapun( Cuma t shirt bergambar tengkorak dengan kevlar ), gak nyembunyiin identitas tapi menjadi buronan polisi federal, Cuma orang biasa tapi dengan kemampuan fisik dan seni beladiri tinggi juga gadget canggih, yang jelas caranya bertindak emg gila. Gada satupun yg dibiarkan selamat terutama yg menyangkut pembunuhan keluarganya. Cerita di komiknya pun beda banget ama superhero lainnya(gw seh lebih senang disebut antihero). Ceritanya suram, terkesan sadis. Juga hampir gada tabiat baik yg ditunjukan(kepada Penjahat khususnya). Kalo superhero lain biasanya baik perilaku di masyarakat, suka menolong anak kecil, gak bisa membunuh lawannya kecuali terpaksa. Tapi beda ma punisher. Tindakan sadis(sampe di mutilasi idup2) walaupun Cuma ke penjahat membuat masyarakat menganggapnya sebagai psyco. Walaupun di layar lebar gak di gambarkan demikian. Yah jadi malah nyeritain Punisher neh.punisher


Superhero lainnnya yg hampir punya karakter serupa yg gw juga suka seh kayak Blade, Ghost rider, Spawn(kalo ini emg bukan konsumsi anak-anak) yg ceritanya sangat kontroversial karena melibatkan Tuhan dan Iblis juga di filem kartun serinya seringkali menunjukan adegan seks terang-terangan.huhuhu. emg selera masing-masing she yg pasti belakangan filem-filem yg beredar berasa kurang greget aja. Mudah2 an transporter 3 ga ngecewain.

Tidak ada komentar: