Minggu, 21 Desember 2008

Ilmuwan Terbesar abad modern: ISAAC NEWTON.




Siapakah ilmuwan fisika terbesar yang pernah ada yg paling banyak kontribusinya menurut kalian. Mungkin ada macam-macam jawaban yang bakal dijawab. Bisa saja Albert Eistein, marie Curie,Stephen Hawkins, dan lain sebagainya. Emang she mereka dikategorikan ilmuwan yang hebat dengan penemuan dan teori-teori lainnya. Tapi menurut pendapat saya dan banyak kesepakatan lainnya pertanyaan itu lebih pantas diberikan kepada Isaac Newton.

YUP.Newton mungkin dikatakan ilmuwan terbesar karena kontribusinya dalam menyumbangkan teori-teori fisika dasar dan matematika yang bikin anak-anak smp dan smu berkerut dahinya kalau disuruh ngerjain fisika.hehe. karena newton emang bener-bener memaparkan konsep-konsep dasar hukum fisika yang menjadi acuan untuk perkembangan ilmu-ilmu lainnya. Bayangin aja semua ilmuwan cerdas sebesar Einstein pun harus belajar hukum newton dulu sebelum memaparkan teori relativitas (yang sampai sekarang masih sulit dikembangkan lebih lanjut). Teori-teori dasar seperti percepatan,kecepatan, hukum inersia,aksi-reaksi,usahar kerja dan tenaga,gesekan dan gravitasi. Itu semua menjadi dasar yang sangat sulit,saya akui aja kalau ngerjain soal fisika hukum beban inersia gaya dan tenaga lebih sulit dikerjakan daripada menghitung daya di rangkaian electronic. Karena pada dasarnya manusia mungkin mudah memikirkan sesuatu yg jauh diluar batas (seperti teori relativitas Einstein maupun lubang Hitam Hawkins yang ampe sekarang gada juntrungannya hasil) tapi sulit memikirkan hal-hal sederhana yang justru berkembang jadi lebih kompleks. Semua itu terjawab oleh hukum-hukum newton. Misalnya seperti rumus gaya USAHA U yang punya turunan


Makanya jangan remehkan hukum-hukum newton.karena belum ada yang memaparkan hal-hal sederhana sedetil Newton Sebelumnya..

Tidak ada komentar: