Sabtu, 20 Desember 2008

IE 7

Kembali ditemukan Bug pada produk browser buatan Microsoft yg paling banyak digunakan browser di dunia. Celah keamanan yg ditemukan konon bisa langsung menyerang pc yg tidak terproteksi dengan hanyak memasuki situs-situs tertentu. Sontak banyak pengguna yg merasa kaget dan khawatir dengan hal ini. Lantaran perusahaan sebesar Microsoft juga punya kesalahan program.

Well mungkin itu dikalangan orang awam namun bagi praktisi IT (including myself) sebenarnya itu bukan hal baru, tapi hal yang biasa aja tuh. Yang namanya bugs atau kesalahan program itu bisa ditemukan sapa saja, siapapun yang membuatnya. Maupun perusahaan besar dan kecil. Jadi kalau Microsoft mengalami itu ya itu seh sudah hal wajar. Sejak windows vista mau diluncurkan saja sudah ada yang membajaknya. Tentu saja browser gratisan seperti IE juga banyak yg mencari celahnya.

Sebenarnya lantaran program terdiri dari sekumpulan kode baik berupa bytecode ataupun sistak bahasa tingkat tinggi yang dalam pembuatan nya pasti ada logika yang terabaikan ataupun terlupakan dalam pembuatannya. Dan itu hal wajar lantaran yang membuat juga manusia.

Tidak ada komentar: