Selasa, 18 November 2008

Environment Issue

Kemaren habis keluar dari TB togamas di depan ada counter buku-buku terbitan Andi gw liat-liat bentar n tertarik ama buku visual C++ yg selangit harganya.saat itu datang mas2 dari counter LSM greenpeace.kemudian dia nanya2 n ngejelasin soal organisasinya n tujuan.juga masalah lingkungan yg lagi booming.global warming,penebangan hutan dan apalah sebagainya. terus masnya nanya ma gw dah pernah buka websitenya greenpeace ga? gw bilang "kagak" trus masnya nyaranin buat buka websitenya.trus udah deh ditinggal pergi.trus tujuan masnya itu apa.nyuruh ikut gabung kah.ikut nyumbang kah.ato apa!ato masnya dah ilfill gara2 gw lebih konsen liat buku2 IT.masalah lingkungan seh sebenarnya gw gak terlalu peduli.bukan brati gw gak menjaga lingkungan.tapi sebenarnya masalah perubahan lingkungan itu sudah lumrah di dunia ini.sejak jaman manusia belum ada pun sudah terjadi bbrp kali perubahan.termasuk pemusnahan massal.udah banyak terjadi.

125 juta tahun lalu sebelum era jurasic terjadi pemusnahan massal akibat peristiwa vulkanik keluarnya jumlah magma dlm jumlah yg terduga dari retakan2 bumi di sepanjang Siberia tanpa disertai letusan.yg menyebabkan kondisi udara bumi yg panas dan beracun.menyebabkan musnahnya 65% mahluk hidup di daratan.kemudian menyabkan hujan asam yg berlanjut musnahnya 80% mahluk hidup di air.

65 juta tahun lalu sudah jelas pemusnahan hewan dinosaurus yg diperkirakan disebabkan oleh meteor yg menghempas ke bumi.

70 ribu tahun yg lalu sejak manusia mulai berevolusi terjadi ledakan gunung berapi yg terjadi di negara kita ini.Danau Toba Meletus hebat.menyebabnya kerusakan alam yg disebabkan tertutupnya sinar matahari dan beracunnya udara dan lingkungan akibat gas yg ditimbulkan gunung danau toba tersebut.menyebabkan perubahan genetika besar2an(khususnya pada manusia).dan hanya manusia yg cerdas dan mampu bertahanlah yg tersisa(homo sapien)

Untuk masalah global warning sebenarnya bisa dipengaruhi olah bbrp faktor.meskipun banyak masyarakat awam mengatakan faktor manusia lah yg menyebabkan.sebenarnya gak juga

125 juta tahun yg bumi lebih hangat dari kondisi sekarang.dan 100 ribu tahun yg lalu kondisi bumi lebih dingin dari sekarang.

ini semua disebabkan oleh faktor evolusi bumi terhadap matahari yg berubah setiap bbrp juta tahun.

pada saat kondisi bumi hangat evolusi bumi terhadap matahari lebih bundar dari biasanya.mungkin sepeti kondisi sekaran.namun kondisinya bisa berubah ketika perputarannya agak sedikit oval(lonjong kata orang sini seh).hehehe

jadi masalah greenpeace kemaren ya gw seh oke2 aja ikut menjaga lingkungan.tapi gw males aja ikutan LSM.juga isunya terkadang melihat dari 1 sisi aja.disebabkan manusia.padahal ada faktor lainnya. sebagai orang yg beriman jelas gw percaya bahwa dunia ini akan hancur kalo emg sudah tiba saatnya Waullahuallam(tulisannya gimana seh)

Tidak ada komentar: