Minggu, 30 Agustus 2009

HIDUP SEPERTI LEBAH

Rasullullah SAW mengajarkan agar kita hidup untuk Menjadi seperti lebah.Kenapa Lebah? Ada alasan kenapa dianjurkan seperti itu.

  1. Mengambil sesuatu yg baik.Lebah keluar dari sarangnya untuk mengambil sesuatu yg baik. Yang menguntungkan yaitu madu dari tanaman pada saat mengambil nya lebah juga menguntungkan bagi tanaman untuk melakukan pembuahan. Sepertinya hidup agar kita selalu mengambil yang baik. Jangan pernah mengambil sesuatu yg buruk.
  2. Mengeluarkan sesuatu yg baik. Setelah mengambil yang baik lebah juga mengeluarkan sesuatu yang berguna bagi kesehatan yaitu madu. Kita hidup sebaiknya menghasilkan sesuatu yg baik bagi diri kita,keluarga dan orang lain.
  3. Tidak merusak. Lebah tidak pernah merusak tanaman baik batang maupun daunnya saat mengambil madunya. Kita hidup jangan pernah merusak dan mengganggu apapun yg kita ambil dan kita cari. dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Sebaiknya kita jangan cari perkara,jangan cari gara-gara.
  4. Ketika lebah diganggu maka mereka akan menyerang balik apapun resikonya meskipun mati. Jadi apabila kita tertindas dengan sengaja maka kita wajib membela diri meskipun harus mati resikonya.

Tidak ada komentar: